Senin, 16 Januari 2012

Secara random gue nemuin postingan pertama dan terakhir di blog terdahulu gue yaitu powerrangirls.blogspot.com , gak ngerti juga kenapa gue ngasih nama kayak gitu,  dan pas gue baca lagi ternyata postingan tunggal gue tanggal 28 februaru 2010 itu oke juga (pede amat), walaupun masih berantakan :)) gue re-post lagi nih postingannya tanpa editing gan, cekidot :


GENK CEWE



        Cewe identik dengan bergerombol, atau bahasa asiknya nge-genk,, disadari atau ga, di sengaja atau ga cewe cewe pasti ebih enjoy jalan bareng sama temen2nya ketimbang sendiri.. walaupun mereka ga bermaksud bikin genk, ga mendeklarasikan kalo perkumpulan mereka sebagai sebuah genk, ga terikat nama genk, tapi tetep aja orang-orang yang sering ngeliat mereka selalu bareng2 kemana2 itu menyimpulkan bahwa mereka se-genk..
ciri-ciri genk cewe (walaupun mereka ga punya nama genk)
1. selalu barengan tiap pergi atau melakukan suatu aktivitas
ex >> A: eh hari ini kan ada diskon di mall XXX kita hunting yuu
B: hmm besok aja, hari ini kan si yuni shara ga masuk, kasian dia kalo ga ikut. 
2. ga mau ikut kegiatan kalo ga ada temen satu genk nya
ex>> A: eh aku mau ikut paduan suara deh
 B: ihh mending ikut balet aja kaya susi dan susan
 A: oh iya ya? yaudah deh aku gabung, biarpun aku badannya berat yg penting bareng  kalian, hhi
3. pake asesoris samaan, baju, sepatu, tas, kalung etc
ex>> A: eh liat deh sepatu yang itu lucu ya, ada 12 warna lagi tuh kita beli samaan yu
 B: ayoo, tapi pake duit km dulu ya belinya, hhe kita kan fren.. (zz)
4. punya nama panggilan sendiri yang orang luar ga tau
         Dari masa gw sekolah ada aja tuh genk genk cewe dengan berbagai macam kategori, ada genk cewe kutu buku yang kerjaannya belajar mulu, ada juga genk cantik yang hobinya nyalon dan belanja barang2 buat mempercantik diri, genk eksis juga ada, ga ada orang satu kampus atau satu sekolah yang ga kenal mereka.
nah, sekarang di kampus gw pun ternyata masih ada tuh cewe2 yang hobi bergerombol, di jurusan gw mahasiswanya mayoritas perempuan dikit banget makhluk yang namanya cowo, bahkan ada yang cuma wujudnya aja cowo selebihnya yaa terserah anda, ckck. Dari pengamatan gw, dari jumlah sekitar 60 mahasiswa sejurusan, terbagi menjadi beberapa kubu kubu pertama adalah, genk eksis isinya cewe-cewe yang eksis di jurusan, fakultas dan juga eksis di depan senior, genk ini ada cowonya juga sih, tapi tetep aja cewe yang dominan. kedua, genk cantik. isinya cewe cewe cantik, yang kelakuannya lemah lembut dan gaya pakaiannya yang feminin. ketiga genk pinter, diisi oleh cewe cewe yang hobi belajar, dan dikenal memiliki IP yang bagus2 -__-

coba sekarang tebak gw termasuk ke genk yang mana hayo??

No no no gw bukan termasuk kedalam tiga perkumpulan di atas, gw selama ini bernaung di bawah besutan genk absurd, yang di isi oleh sekumpulan cewe cewe yang heboh dengan dunianya sendiri yang hobi ngakak, dan melakukan tindakan absurd lainnya, genk ini juga gw kategorikan absurd karena di dalamnya ga cuma dihuni cewe, ada cowonya juga.. tapi kadang-kadang bingung mendeteksi yang mana cewe dan yang mana cowo karena semuanya begitu fleksibel, haha. yah lo pikir aja deh kalo cowo tiap hari kerjaannya ngariung bareng gerombolan cewe terus, zz
         Oke oke, gw disini bukan mau ngomongin genk2an, bukan mau ngebandingin hebatan siapa, kuatan siapa, dan okean siapa karena sudah barang tentu jawaban dari pertanyaan tadi adalah genk gue.. haha bukan denk, karena maksud gw ngebahas genk cewe disini cuma pengen mengulas sedikit tentang fakta bahwa cewe itu seneng bergerombol.
           Nah kalo lo cewe, tapi ga suka bergerombol gmn tuh? apakah wajib hukumnya buat cewe untuk selalu bergerombol? apakah kalo lo cewe dan tidak bergerombol maka lo di vonis sebagai cewe jadi-jadian, oh no!
fenomena genk cewe sebenernya merupakan suatu kecenderungan, kalo ada yang nyebutin itu adalah fakta alias tabiatnya cewe, yaa emang betul tapi fakta lain juga harus diperhatikan, pernah ga lo ngeliat temen cewe yang kemana mana sendiri, atau tiap hari genti ganti temen nongkrong. pasti pernah, nah cewe yang kaya gitu juga merupakan fakta tapi fakta minoritas. karena berdasarkan pengalaman empiris gw sebagai cewe, emang ga enak kalo kemana mana sendiri, dan ebih safe aja kalo kita berpergian bareng temen2.. so fakta keberadaan genk cewe sebenernya positif positif aja asal ga merugikan orang2 disekitarnya dan ga membuat kita ketergantungan sepetrti misalnya kamu ga mau makan kalo ga bareng temen se genk, so freak aja deh..
jadi buat kalian para cewe2 bergenk tetaplah menjadi bagian dari genk kalian, karena selain bikin hari hari jadi menyenangkan, temen segenk juga bisa menambah kepercayaan diri kalian dan juga memberi semangat serta memotivasi. dan buat kalian yang ga suka ngegenk, it doesn't matter. hidup itu pilihan, jadi jalanin yang kalian pilih dan nikmatilah..
          Pesen gw sih kalo bisa bertemen sama siapa aja, kalo emang punya sekelompok temen baik yang bikin kalian nyaman boleh aja asal jangan jadi eksklusif dan ga berhubungan dengan teman-teman yang lain, inget genk disini pengertiannya positif loh yaa..
okehh udah malem tidur dulu ah,,
cheers :D

Gak nyangka gue bisa nulis sepanjang ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar